TRAINING AKADEMI BISNIS MIKRO REFRESHING ACCOUNT OFFICER BATCH III & IV PT. PEGADAIAN TAHUN 2024

TRAINING AKADEMI BISNIS MIKRO REFRESHING ACCOUNT OFFICER BATCH III & IV PT. PEGADAIAN TAHUN 2024

BRI Research Institute -  PT Pegadaian selalu berupaya untuk mengoptimalkan asset dan kemampuan yang dimiliki untuk menciptakan peluang demi terwujudnya visi dan misi Perseroan dan memberikan nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan, serta tutur memacu kemampuan yang berkelanjutan. PT Pegadaian tidak hanya berfokus pada kekuatan di bisnis inti Perseroan yaitu bisnis gadai, tapi juga turut andil dalam menumbuhkan bisnis mikro di Indonesia. Selajan dengan visi dan misi Perseroan tersebut di atas maka penting dalam meningkatkan kompetensi SDM yang menjalankan aktivitas bisnis mikro tersebut.

Account Officer memegang peranan penting di dalam membina relasi dengan nasabah, mengembangkan dan memelihara hubungan dengan perusahaan. Pekerjaan Account Officer berkaitan dengan klien di luar maupun dalam perusahaan. Tugas Account Officer berfokus pada pelayanan pelanggan, serta mengembangkan rencana penjualan, mengamati dan juga mengantisipasi strategi kompetitor yang digunakan dalam pasar. Kemudian seorang Account Officer juga harus mengerti Bisnis Mikro secara menyeluruh agar dalam bertugas tau strategi dan Langkah apa saja yang perlu dilakukan dan juga dalam rangka mitigasi risiko. Atas peranan strategis tersebut, maka perlu diberikan pelatihan yang mendukung aktivitas para Account Officer untuk menambah kompetensi dalam membentuk tim yang tangguh.

PT Pegadaian bekerjasama sama dengan BRI Research Institute dalam menyelenggarakan program Training Akademi Bisnis Mikro Refreshing Account Officer Batch III & IV di Wilayah Jakarta pada hari Selasa, 27 Februari 2024 di Hotel Ibis Styles Tanah Abang. Kegiatan Workshop Bisnis Mikro ini diikuti sebanyak 60 peserta. Pelatihan dirancang dengan metode pembelajaran interaktif termasuk diskusi kelompok kecil, praktek peserta (role play), dan studi kasus. Pada kegiatan Training ini BRI Research Institute turut menghadirkan 2 expert experience, yaitu Ibu Hetti F Meigita dan Bapak Heru Jayaputra yang telah memiliki rekam jejak pengalaman di marketing dan perbankan lebih dari 15 tahun.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para account officer di bidang bisnis mikro, sehingga nantinya siap mengakuisisi calon nasabah segmen bisnis mikro dalam mendukung pengembangan bisnis serta peserta memiliki kemampuan dalam membina hubungan baik dengan calon nasabah serta mampu menjaga hubungan tersebut sehingga mendukung pengembangan bisnis.