BRILIAN SPECIALIST DEVELOPMENT PROGRAM (BSDP) FUNDING & TRANSACTION MANAGER TAHUN 2024

BRILIAN SPECIALIST DEVELOPMENT PROGRAM (BSDP) FUNDING & TRANSACTION MANAGER TAHUN 2024

BRI Research Institute -  Sebagai tindak lanjut perkembangan organisasi unit kerja operasional dan persaingan bisnis khususnya di sektor Dana & Transaksi dalam mempersiapkan para tenaga pemasar Funding yang bertugas diseluruh jaringan kerja BRI Se-Indonesia, maka BRI Research Institute bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia dalam menyelenggarakan program pelatihan BRILian Specialist Development Program (BSDP) untuk Funding & Transaction Manager (FTM)  guna mempersiapkan para tenaga pemasar khususnya di jajaran Funding Transaction Manager untuk memperdalam kompetensi Leadership dan juga Selling Capability seperti Sales Strategy dan Sales Execution, yang mana penting dimiliki oleh setiap pekerja pemasar dalam menjalankan aktivitasnya khususnya di jajaran Manager. Sebagai leader dalam memasarkan produk Funding di UKO setempat memerlukan pelatihan guna menajamkan kemampuan, mengarahkan dan mendukung produktivitas para pekerja di jajarannya agar lebih efektif serta berperan sebagai Role Model yang mampu menjadi marketing komunikasi atas produk-produk yang dipasarkan maupun sebagai pembuka jalan, pemberi referral bagi para pemasar yang mengalami kendala dalam pemasaran

Program pelatihan BRILian Specialist Development Program (BSDP) untuk Funding & Transaction Manager (FTM) dilaksanakan di 7 Wilayah Kota yang berbeda dan serentak pada tanggal 20 & 23 Februari 2024 yang diikuti oleh total  ± 247 peserta, dengan materi pembahasan First-Level Maintenance on Handling Complaint, Building Relationship, Advance Negotiation Skill, Monitoring & Evaluasi, Influencing Others dan Coaching & Mentoring. Program pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi leadership dan sales capability serta mampu memahami situasi, dan mengkomunikasikan aspirasi & strategi Bisnis yang tepat ke jajaran dibawahnya. Para Funding Transaction Manager juga harus mampu melaksanakan dan memonitor aktivitas pemasaran dan performance unit kerja di wilayah binaannya masing-masing, membina hubungan yang kuat dalam kemitraaan dengan didukung kemampuan negosiasi tingkat lanjut dan mampu berperan sebagai culture leader sebagai role model yang dapat mempengaruhi dan menginspirasi orang lain.